Cemes menggila :)

Cemes menggila :)
habis gamtek...photo2 ahh

Minggu, 27 November 2011

Mahasiswa Istimewa Berprestasi tingkat FTUI/UI/Nasional, Andakah Selanjutnya?


Berikut cerita yang saya ambil dari kompas.com atas penganugerahan gelar mahasiswa berprestasi nasional utama 2010 yang berasal dari FEUI yang sebelumnya juga mendapatkan gelar mahasiswa istimewa berprestasi tingkat Universitas Indonesia.

"Setelah terpilih sebagai Mahasiswa Berprestasi (Mapres) UI 2010, Tantia Dian Permata, mahasiswi Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia (FEUI), dinobatkan sebagai Mahasiswa Berprestasi (Mapres) Utama Nasional 2010. UI berhasil mempertahankan gelar Mapres Utama Nasional tersebut setelah tahun lalu, Muchdlir Zauhariy, juga dari FEUI, berhasil menjadi Mapres Utama Nasional 2009. Pada Malam Penganugerahan Mapres Utama Nasional yang dihadiri Menteri Pendidikan Nasional Muhammad Nuh di Ballroom Hotel Sahid Jaya, 15 Juli 2010, Tantia berhasil menyisihkan sembilan finalis dari 82 kandidat Mapres unggulan lainnya dari beberapa perguruan tinggi negeri se-Indonesia. Adapun rangkaian seleksi Mapres Utama Nasional, antara lain, adalah desk evaluation, presentasi karya ilmiah, verifikasi berkas, dan tes psikologi. Pada presentasi karya ilmiah dalam bahasa Indonesia dan bahasa Inggris, Tantia memilih tema pariwisata dengan karya tulis berjudul "Pengembangan Pariwisata dengan Mengembangkan Sustainable Tourism Marketing Development untuk Meningkatkan Daya Tarik Investasi Pariwisata menuju Indonesia yang Sejahtera, Demokratis, dan Berkeadilan 2014”. Atas prestasinya itu, Tantia berhak atas hadiah uang tunai Rp 17,5 juta serta piagam dan plakat dari Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Kementerian Pendidikan Nasional."

Kalau kita lihat, Muchdlir Jauhary, FE UI, MAPRES Nasional 2009 mengatakan bahwa ia tahu tentang kompetisi Mapres sejak semester pertama. Dalam sebuah wawancara, Tantia (Tantia Dian Permata Indah, FE UI, MAPRES Nasional 2010), pun berkata bahwa ia mempersiapkan Mapres sejak semester pertama.

Kompetisi Mapres memang diadakan tiap tahun oleh Universitas Indonesia. Seperti yang dituturkan oleh pak Arman Nefi dalam UI Update edisi Mei 2010, tujuan diadakannya kompetisi Mapres adalah untuk mengapresiasi prestasi-prestasi yang ditorehkan oleh mahasiswa UI. Kompetisi ini pun merupakan semacam “reaksi” dari kompetisi yang diadakan oleh Dikt.Tiap fakultas mempunyai gaya seleksi yang berbeda-beda. FIB misalnya, unjuk bakat seni merupakan bagian dari seleksi Mapres. Atau FT yang mendudukkan bahasa Inggris menjadi salah satu poin terpenting penilaian Mapres. Ini menurut Adhul (Arriyadhul Qolbi, Mapres FT UI 2010).

Ayo, teman-teman persiapkan diri Anda untuk menjadi Mahasiswa Istimewa Berprestasi di FTUI....
 
 
 
Sumber:http://academicimmftui.blogspot.com/2011/02/mahasiswa-istimewa-berprestasi-tingkat.html.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar