Cemes menggila :)

Cemes menggila :)
habis gamtek...photo2 ahh

Jumat, 25 November 2011

Sekilas info

Selain bertaggungjawab terhadap pelaksanaan pendidikan bagi peserta didiknya, dunia pendidikan baik SMK maupun PT juga bertanggungjawab terhadap keberlangsungan peserta didik setelah lulus, terutama dalam hal pemberian informasi peluang kerja dan penyaluran tenaga kerja pada perusahaan-perusahaan yang membutuhkan tenaga kerja melalui Bursa Kerja Khusus (BKK).
Ketatnya persaingan antar pencari kerja untuk memperoleh pekerjaan, rendahnya akses informasi lowongan kerja dan minimnya pengalaman kerja yang dimiliki merupakan permasalahan klasik yang dihadapi para pencari kerja. Oleh karena itu BKK pada setiap SMK dan PT dituntut untuk aktif memerankan tugasnya dalam menangani permasalahan tersebut, melalui pelatihan Job Hunting, pembekalan persiapan kerja, pemetaan informasi peluang kerja yang ada di media cetak, media elektronik dan internet hingga layanan informasi peluang kerja secara periodik bagi alumni yang belum bekerja.
Sekarang ini pemanfaatan internet di Indonesia sudah menjamah pada berbagai kebutuhan informasi manusia, mulai informasi ilmu pengetahuan dan teknologi, berita online, informasi produk barang dan jasa hingga lowongan kerja. Melalui internet hampir setiap menit, informasi selalu bertambah. Oleh karena itu pencari kerja dan BKK dituntut aktif mengakses informasi lowongan kerja pada situs-situs yang menyediakan layanan infromasi lowongan kerja sekaligus memetakan peluang-peluang kerja yang relevan sesuai dengan kualifikasi para pencari kerja atau alumni. Dengan informasi dan pemetaan ini diharapkan para pencari kerja dan alumni yang belum bekerja akan lebih mudah menentukan lowongan kerja manakah yang paling berpeluang menerimanya, sehingga para pencari kerja dapat memprioritaskan kemana seharusnya melamar pekerjaan yang diminati sesuai dengan kualifikasi yang dimilikinya. Melalui pemetaan informasi peluang kerja lulusan teknik secara periodik, diharapkan lulusan teknik mesin dapat melamar pekerjaan yang sesuai dengan kualifikasinya dengan segera.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar