Cemes menggila :)

Cemes menggila :)
habis gamtek...photo2 ahh

Jumat, 25 November 2011

Bursa Kerja Online

Bursa Kerja merupakan lembaga yang menjalankan fungsi mempertemukan antara pencari kerja dan pemberi kerja, sedangkan Bursa Kerja on Line (BKL) adalah bursa kerja dengan menggunakan fasilitas Teknologi Informasi menggunakan internet. ICT ini dipergunakan dalam mendukung operasionalisasi bursa kerja, maka secara langsung pencari kerja dan pengguna tenaga kerja dapat mengakses bursa kerja. tanpa dibatasi waktu dan lokasi, dan akhirnya bursa kerja menjadi terbuka dan diharapkan kinerja bursa kerja dapat meningkat.
Hal ini telah dibuktikan negara-negara maju seperti Jepang dengnan Hello Work dan Australia dengan Center Link . Bertitik tolak dari hal tersebut, maka Depnakertrans mulai membangun Aplikasi Bursa Kerja Online berbasis ICT yang disebut www. infokerja.web.id, bursa kerja online ini telah di launching oleh Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi dan Menteri Negara Komunikasi dan Informasi pada tanggal 27 Juli 2003 dan dilanjutkan dengan peresmian secara nasional oleh Presiden Republik Indonesia Ibu Megawati Soekarno Putri di Istana Presiden pada tanggal 28 Januari 2004.
Dalam rangka uji coba operasionalisasi bursa kerja online ini, telah dibangun loket pelayanan bursa kerja online yang diberi nama Pusat Bursa Kerja Online pada dua tempat yaitu di Gedung Depnakertrans Jalan Gatot Subroto dan Jalan MT Haryono di Gedung Badiklat Depnakertrans. Pada dua tempat ini telah diinstal masing-masing 8 dan 4 personal komputer, yang terkoneksi dengan internet yang dapat diakses dari berbagai tempat yang telah tersedia jaringan telekomunikasinya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar